Selamat Datang Di Blog milik Princess Kirai

Senin, 14 September 2009

GP Monza , Italia

gambar : circuit monza

Barichello kembali menjadi juara di GP Monza Italia, Minggu 13 September 2009 lalu. Setelah melalui serangkaian strategi jitu dari Brawn GP.

Jadi ceritanya begini, Lewis Hamilton kan ada di pole position disusul sama A. Sutil dan Kimi Raikkonen di posisi ke dua dan ke tiga, terus pas start, Kimi yang ada di posisi ketiga mepet banget tuh sama Hamilton, tapi sayang gag berhasil akhirnya ada di posisi ke dua, jadi A. Sutil sekarang ada di posisi tiga. Nah dari situ , Kimi dipepetin terus tuh sama Sutil, pokoknya sepanjang race, itu orang berdua mobilnya mepet banget. cuma beda beberapa detik gitu lah. Nah pas di lap ke 15, Hamilton masuk pit stop, terus jadinya Kimi di posisi pertama, Sutil di posisi ke dua. Nah pas Hamilton keluar pit stop dia menempati posisi ke 5, terus Kimi (di lap 19) sama Sutil (di lap 17) masuk pit stop, terus jadinya yang ada di posisi pertama adalah Barichello, disusul sama J. Button. Nah terus aja tuh Brawn GP di posisi pertama dan kedua sampai kira kira udah mau lap terakhir mereka baru masuk pit stop. Jadi mereka dari sepanjang race itu cuma masuk sekali pit stop. Sedangkan Hamilton, Kimi, sama Sutil itu dua pit stop.

Akhirnya udah tinggal beberapa lap terakhir tuh, posisinya udah Barichello di posisi pertama, Button di nomor dua, selanjutnya Hamilton di posisi ke tiga. Kimi di posisi nomor empat disusul sama Sutil di nomor 5 yang masih mepetin mobilnya Kimi di sepanjang race. Bagi saya yang penggemar Kimi, udah pupus harapan tuh pada waktu itu. Udah deh tuh udah rasanya males nonton lagi. Eh gak disangka sangka, pas lap terakhir, si Hamilton mobilnya melintir, akhirnya Kimi di posisi ketiga deh.

Jadi untuk balapan GP Monza ini daftar klasifikasi untuk top 10 adalah:


1. Rubens Barrichello (Brawn-Mercedes) 1:16:21.706
2. Jenson Button (Brawn-Mercedes) +2.8 secs

3. Kimi Raikkonen (Ferrari) +30.6 secs
4. Adrian Sutil (Force India Mercedes) +31.1 secs
5. Fernando Alonso (Renault) +59.1 secs
6. Heikki Kovalainen (McLaren Mercedes) +60.6 secs
7. Nick Heidfeld (BMW Sauber) +82.4 secs
8. Sebastian Vettel (RBR Renault) +85.4 secs
9. Giancarlo Fisichella (Ferrari) +86.8 secs
10. Kazuki Nakajima (Williams-Toyota) +162.163 secs

Nah, yang saya pertama kali kagetkan adalah Giancarlo Fisichella yang ada di Ferrari untuk GP Monza kali ini. Jadi apakah Fisichella akan bertahan di Ferrari untuk tahun 2010, jawabannya ya, tapi apakah akan sebagai pembalap kedua, masih belum diketahui lebih lanjut.

Jadi, selamat ya buat para pemenang di GP Monza Italia. Siapkan spirit kalian di GP Singapore (25-27 Sept 2009) !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
Kirai